Sabtu, 10 Januari 2009

Sistem Affiliasi

Sedikit Penjelasan mengenai sistem Affiliasi.

Affiliasi adalah Sistem bagi hasil antara Administrator ( Pemiliki / pengelola web / pemilik barang atau jasa ) dengan Resellernya / membernya.

Cara kerjanya sangat sederhana :

Saat seseorang ( Katakanlah bernama Joni ) bergabung ke dalam suatu program Affiliasi ( Katakanlah menjual Script AIMMS ), maka Joni akan mendapatkan Password dan Username Khusus untuk Login ke member Area.

Selanjutnya, dalam member Area tadi, si Joni akan mendapatkan link khusus yang UNIK khusus untuk dia sendiri. Contoh : Boss bergabung dalam www.Asal.com dan dia menggunakan Username : JOSS. Maka saat dia resmi bergabung, maka si Boss akan mendapatkan Link Replika khusus dengan kode usernamenya.

Nah tugas Boss adalah mempromosikan LINK REPLIKA di berbagai tempat dan milis2 atau di tempat2 yang strategis lainnya. Saat seseorang mengklik LINK REPLIKA Joni, maka orang tersebut akan melihat tampilan yang sama persis dengan www.Asal.com, bedanya adalah ada data2 nama dan Bank Joni disitu. Sehingga jika seseorang ( Katakanlah bernama Rudi ) bergabung melalui Link Replika Joni, maka Joni akan mendapatkan hasil 50% dari nilai Transaksinya. Misalnya harga barang Rp 100.000,-, maka Joni akan mendapatkan Rp 50.000,- per penjualan. Dan ini berjalan otomatis tanpa campur tangan Pengelola. Jadi saat Rudi ingin bergabung, maka dia harus mentransfer Rp 50.000,- ke pengelola ( 50% ) dan Rp 50.000,- ke Joni selaku Reseller ( 50% ). Setelah itu baru Account Rudi dapat diaktifkan.

Lumayan bukan untuk Boss ? Dia tidak perlu membuat Produk dan pusing membuat Website sendiri. Dia cukup mempromosikan LINK REPLIKANYA ke sebanyak2nya tempat dan dia akan mendpaatkan komisi 50% dari setiap penjualan yang terjadi melalui Link Replikanya.

Mari kita berhitung :

Katakanlah Joni berhasil melakukan penjualan ke 10 Orang setiap hari, maka yang kana diperoleh Joni adalah :

10 x Rp 50.000,- = Rp 500.000,-

Dalam sebulan : 30 x 10 x Rp 50.000,- = Rp 15.000.000,-

WOOWW.. Sangat lumayan bukan ? Hanya mempromosikan Produk Orang lain, si Joni berpeluang mendapatkan hasil Rp 15.000.000,- per bulan. Itu kalau 10 orang, bagaimana kalau lebih ?? Bagaimana Jika 10, 20 atau 30 orang per hari ? Hasilnya akan sangat2 lumayan. Namun dalam hal ini saya akan menggunakan contoh 10 orang saja agar tidak terlalu muluk2.

Nah, sekarang mari kita lihat, apa untungnya bagi pengelola web / pemilik produk ?

Dari penjualan si Joni, tentunya dia akan mendapatkan hasil yang sama, yaitu : 10 x Rp 50.000,- = Rp 500.000,- / hari.

NAHH... Tapi tunggu dulu, disini letak perbedaannya yang sangat besar. Kesepuluh orang yang bergabung melalui Link Boss tadi, menurut anda apakah mereka akan diam saja setelah bergabung ? Tentunya mereka akan melakukan hal yang sama dengan yang Boss lakukan, yaitu menjualkan produk tersebut agar memperoleh komisi 50%. Betul ?? Dan mereka juga akan mendapatkan Link Khusus mereka sendiri sama halnya dengan Joni dan mereka akan mempromosikan Link mereka sendiri, bukan lagi Link dari Joni. Sehingga dalam hal ini, Boss tidak akan mendapatkan komisi lagi dari penjualan kesepeluh orang tadi, karena mereka mempromosikan link mereka dan mereka yang akan mendapat komisinya.

Sekarang mari kita kalkulasikan, kita andaikan saja ke sepeluh orang yang gabung dibawah Link Boss tadi, masing2 berhasil menjual produknya kepada 10 orang lainnya setiap hari, maka kita lihat perhitungannya yang akan diperoleh oleh si Administrator / Pemilik Web / Pemilik Barang atau Jasa :

10 x 10 x Rp 50.000,- = Rp 5.000.000,- / hari atau = Rp 150.000.000,- / bulan.

WOW !!! Lihat perbedaannya dengan yang Boss dapatkan ??

Dan HEI..ini masih belum berhenti disini. Masing2 kesepuluh orang tadi juga akan melakukan hal yang sama !! Mereka berpotensi untuk mendapatkan 10 orang lainnya lagi, sehingga perhitungannya akan menjadi :

10 x 10 x 10 x Rp 50.000,- = Rp 50.000.000,- / hari atau = Rp 1.500.000.000,-

Dan ini masih terus berlanjut... berlanjut dan berlanjut...

Dengan kata lain anda berpeluang untuk memiliki penghasilan sampingan yang TAK TERBATAS !!

Dan ini semua bukan anda yang mengerjakan tapi Reseller2 anda, ratusan atau bahkan ribuan Reseller Anda ! Sehingga Uang akan mengalir Otomatis ke dalam rekening anda tanpa anda mengerjakan apapun !!!

Di Internet ini sangat mungkin terjadi dan akan terus bertambah jumlah pengguna Internet di Indonesia dan Dunia. Menakjubkan bukan Bisnis Internet ?

Hebatnya lagi, anda dapat melakukan bisnis ini darimanapun dan kapanpun anda suka. Yang anda butuhkan hanya LAPTOP dan Jaringan Internet serta waktu 20-30 menit saja dalam sehari untuk melakukan kegiatan Promosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar